Senin, 05 November 2018

Tutorial Membuat Kartu Nama "Depan & Belakang"

TUTORIAL MEMBUAT KARTU NAMA DEPAN BELAKANG
Assalamuallaikum wr.wb kali ini saya akan memberi tutorial dengan menggunakan corel draw 11 simak ya :)
-saya akan membuat bagian depan dahulu
1.buka corel draw 11,lalu pilih new graphic


2.lalu ubah “paper width and height” yang atas 90 dan yang bawah 50,sehingga menjadi seperti gambar di bawah

3.pilih basic shapes,

dan buat segitiga seperti gambar di bawah dengan cara menarik nya

 setelah itu kasih warna “cyan”

dan tempatkan di pojok-pojok seperti gambar dibawah

4.pilih “rectangle tool” buat  persegi panjang dan kasih warna hitam

5.buat persegi panjang dan kasih warna putih seperti gambar di bawah ini

6.pilih “basic shapes” buat segitiga

7.kasih warna “cyan” seperti segitiga yang sebelum nya dan tempatkan di pojok kanan bawah

8.setelah itu copas segitiga tadi, dan klik miror

hasilnya seperti ini

 9.buat segitiga seperti gambar di samping dan kasih warna “cyan” seperti segitiga lainnya

hasilnya seperti ini

 10.terus copas dan klik miror 

hasilnya seperti ini

 11.pilih “rectangle tool” dan buat persegi seperti gambar di bawah

12.terus copas menjadi 3

13.lalu beri warna “cyan” seperti segitiga lain nya

 14.saya akan memberi symbol-symbol dengan cara tekan bersamaan “ctrl+f11” di keyboard, lalu pilih webdings, dan hasilnya seperti gambar di bawah

 15.saya pilih gambar manusia dan klik insert, lalu saya letakkan di persegi yang pertama

16.lalu sya beri gambar telepon di persegi ke-2,di persegi ke-3 saya beri gambar dunia, dan yang terakhir saya beri gambar rumah

17.saya blok semua persegi nya, lalu klik kanan, pilih group untuk menyatukan semua

 lalu saya tempatkan di garis antara putih dan hitam

18.saya buat nama,no.telepon,blog,dan alamat satu persatu menggunakan text tool

lalu saya susun seperti gambar di bawah

19.lalu saya akan mengambil logo yang sebelum nya telah saya buat dengan cara klik file,pilih import

dan hasilnya seperti ini lalu takan bersamaan “ctrl+s” untuk menyimpan

-Yang Ke-2 Saya Akan Membuat Bagian Belakang
1.buat lembaran baru dengan cara tekan bersamaan “ctrl+n”

2.pilih “rectangle tool” dan buat persegi empat

3.lalu kasih warna hitam

 4.saya pilih “basic shapes” dan buat segetiga seperti gambar di bawah

5.lalu saya beri warna “cyan” sama seperti segitiga yang bagian depan

 6.lalu buat segitiga lagi tapi berbeda ukuran, bisa dilihat gambar di bawah

7.dan saya beri warna cyan seperti segitiga lain nya

 8.buat segitiga lagi tapi ukuran nya lebih kecil dari yang sebelumnya dan kasih warna cyan

9.lalu saya atur letaknya menjadi seperti gambar di bawah

 10.lalu saya akan membuat segitiga yang paling kecil berada di atas dengan cara klik kanan,pilih order,klik “to front”

Dan hasilnya seperti ini

 11.lalu saya akan memotong sigitiga yang kelebihan dengan cara buat segitiga seperti di bawah,lalu blok semua nya , dan klik trim

Dan hasilnya seperti ini

12.lalu saya mengambil logo seperti tadi dengan cara import

Dan hasilnya seperti ini

13.saya akan mengambil gambar lagi dan hasilnya seperti ini

hasil bagian belakang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar