Selasa, 29 September 2020

PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN

 1. HAM DAN PANCASILA


Tugas Individu

Tugas 1. ANALISIS VIDEO

Link video :

Jawab pertanyaan berikut :

2. A) APA YANG KAMU LAKUKAN BILA KAMU MENEMUKAN HAL INI DI LINGKUNGANMU?

Jawab = Jika saya menemukan pembullyan di lingkungan saya, saya akan menegur si pelaku dan melindungi korban. Bahkan saya mungkin sampai memarahi si pelaku. Jika perlu memberi tahu kan kepada guru, supaya guru menasehati si pelaku.

 B) BILA KAMU YANG MENGALAMI "BULLYING" APA YANG KAMU LAKUKAN?

Jawab = Jika saya yang mengalami itu, saya akan bercerita kepada orang yang lebih tua untuk memilih jalan yang terbaik. Dan jika saya mengalami bullying , saya akan melawan nya, karena bullying adalah tindakan yang salah.

 C) BULLYING ADALAH PELANGGARAN HAM MENGAPA DEMIKIAN?

 Jawab = Karena setiap orang memiliki hak untuk dihargai, jika kebalikan dari itu seperti, mengolok, itu adalah pelanggaran HAM. Dan bullying merupakan pelanggaran HAM karena si pelaku mengolok kepada korban.

D) APABILA KAMU MENJADI KEPALA SEKOLAH ATAU GURU DAN DI SEKLAHMU KAU MENEMUKAN HAL INI KEBIJAKAN APA YANG KAMU AKAN KELUARKAN?

Jawab = Saya akan menegur dan memberi hukuman kepada si pelaku dan memberi perlindungan kepada korban. Jika si pelaku melakukan nya lagi, saya akan mengembalikan pelaku kepada orang tua. 

E) BERIKAN PENDAPATMU AGAR BULLYING TIDAK MUNCUL DI LINGKUNGAN MU!!
Jawab = Menurut saya, jika memberi arahan mulai dari anak kecil sampai remaja bahwa bullying itu tindakan yang salah, mungkin tidak akan muncul lagi bullying.


Tugas 2. HAK DAN KEWAJIBAN WARGA NEGARA INDONESIA


Membuat infografis mengenai hak dan kewajiban warga negara Indonesia


Gambar Infografis











3. GOOD GOVERNANCE (Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik)


Tugas Individu

Tugas 5. Analisis Tata Kelola Pemerintah Yang Baik


Kerjakan lks halaman 56 bagian C dan buatlah laporan dalam bentuk grafis (video,ppt, atau infografis) 

Dalam bentuk gambar sebagia berikut :


















Tugas 6. Analisis Pelayanan Prima Oleh Pemerintah


Anilisislah Pelayanan Prima oleh Pemerintah dan dibuat dalam bentuk flowchart

Dalam bentuk gambar, sebagai berikut :



Tugas 7. Good Governance dan Penegakan Hukum di Indonesia


Deskripsikan dan bentuk bahan atau flowchart mengenai hubungan good governance-nya (tata kelola pemerintahan yang baik) debgan penegakan hukum di Indonesia

Berikut gambarnya : 


Nama : Muhammad Firman Wilyanto
Kelas  : XII-TKJ 1
Absen : 21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar